Rabu, 18 Januari 2017 
HOME
    Inspektorat Service Center (ISC)

PUSAT LAYANAN INSPEKTORAT
INSPEKTORAT SERVICE CENTRE (ISC)


 


  1. Dasar Hukum
    1. Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
    2. Peraturan Pemerintah Nomor 79 Tahun 2005, tentang Pedoman Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah ;
    3. Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah ;
    4. Peraturan Pemerintah Nomor 96 tahun 2012 tentang Pelaksanaan Undang-Undang nomor 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
    5. Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : PER/05/M.PAN/4/ 2009 tentang Pedoman Umum Penanganan Pengaduan Masyarakat bagi Instansi Pemerintah ;
    6. Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik;
    7. Keputusan Bupati Lumajang nomor : 188.45/411/427.12/2014 tentang Pembentukan Pusat Pelayanan Inspektorat dan Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Publik di lingkungan Inspektorat Kabupaten Lumajang.
  2. Tugas dan Fungsi
           Inspektorat Service Center (ISC) dibentuk dengan Keputusan Bupati Lumajang nomor : 188.45/411/427.12/2014 tentang Pembentukan Pusat Pelayanan Inspektorat dan Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Publik di lingkungan Inspektorat Kabupaten Lumajang. Pusat Pelayanan Pada Inspektorat Kabupaten Lumajang (INSPEKTORAT SERVICE CENTRE), yang merupakan sistem yang membantu Inspektur dalam menyelenggarakan pelayanan pada Inspektorat.

  3. Jenis Layanan
    1. Penanganan Pengaduan Masyarakat;
    2. Pemberian Informasi Kepada APIP;
    3. Pemberian Saran Kepada Pejabat/SKPD/Desa melalui APIP;
    4. Fasilitasi Koordinasi, klarifikasi dan Penyelesaian Permasalahan serta permintaan informasi melalui APIP;
    5. Konsultasi dan Pendampingan;
    6. Aktivitas assurance melalui Permintaan audit/ review/ evaluasi/ monitoring non PKPT.
    7. Pemrosesan Izin Perceraian/Perkawinan PNS;
  4. Prosedur
    Sistem, mekanisme, dan prosedur yang ditetapkan ditempelkan di ruang pelayanan ISC. Permintaan pelayanan dapat dilakukan melalui :
    1. Surat
      Surat dialamatkan ke Inspektur Kabupaten Lumajang jalan Arif Rahman Hakim 01 Lumajang 67316.
    2. Email
      inspektor@lumajangkab.go.id
      inspektorat_lmj@yahoo.com
    3. Website
      www.lumajangkab.go.id
    4. SMS center
      085859727888 (SMS only)
    5. Facebook (untuk menjaring informasi)
      inspektorat_lmj@yahoo.com
    6. Telephone
      0334-881485
    7. Fax
      0334-894126
    8. Datang langsung ke ruang pelayanan Inspektorat (jalan Arif rahman hakim 01 Lumajang)
  5. Jangka waktu penyelesaian
    Jangka Waktu Penyelesaian tergantung daftar tunggu dan surat penugasan sesuai skala prioritas dan kompleksitas. Dimana pelayanan dilakukan pada waktu :
    Senin – Kamis : Pkl. 07.00s/d 14.00 WIB
    Istirahat : Pkl. 12.00 s/d 13.00 WIB
    Jum’at : Pkl. 08.00 s/d 11.00 WIB

  6. Biaya / tarif
    Seluruh Pelayanan tidak dipungut Biaya/ Gratis.

Sumber data : Inspektorat Kabupaten Lumajang

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RKPD 2015
 RENJA SKPD 2015
 RENSTRA SKPD 2015-2019
 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 LAKIP 2015
 Lumajang Dalam Angka 2014
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2014
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim
 SISKAPERBAPO JATIM
 BAPERTARUM - PNS
 BPJS Ketenagakerjaan
     KCP Lumajang

21 Desember 2016
TILIK DESA

20 Desember 2016
TILIK DESA

19 Desember 2016
JAMBORE GERBANG MAS SIAGA

Indeks Agenda
HIT COUNTER