Kamis, 22 Juni 2017 
HOMEPengaduan
    Berita Lumajang

12 Juni 2017
PIMPINAN OPD, TINGKATKAN PUBLIC SPEAKING SECARA CERDAS, BENAR DAN BERKUALITAS

[lumajangkab.go.id] Guna meningkatkan kemampuan public speaking bagi Kepala OPD dan pejabat strategis di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang menggelar kegiatan Workshop Publik Speaking yang berlangsung selama 4 hari (12-15 Juni 2017), bertempat di Aula Kantor BKD Lumajang, Senin (12/6).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag, dengan didampingi oleh Asisten Administrasi, Drs. Slamet Supriyono, M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.Si, serta seluruh Kepala OPD dan pejabat strategis se-Kabupaten Lumajang sebagai peserta.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang, Drs. Nurwakit Ali Yusron, M.Si dalam laporannya mengatakan bahwa, workshop ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkat kemampuan public speaking bagi para Pimpinan OPD, mengenai teknik dan strategi publik speaking agar mereka memahami dan dapat mempraktikkan kegiatan tersebut dengan baik dan percaya diri. Sehingga terwujud peningkatan kompetensi public speaking secara cerdas, benar dan berkualitas.

Ka. BKD, Nurwakit juga menambahkan, selaku organisasi yang bertanggung jawab pengembangan dan peningkatan kompetensi pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang menyadari betul akan pentingnya kemampuan public speaking ini bagi para pimpinan, sehingga dikembangkanlah sebuah diklat untuk mengasah kemampuan peserta dalam public speaking ini.

Bupati As’at menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan Leader Workshop ini, “Saya menilai bahwa dengan adanya kegiatan semacam ini merupakan bagian dari keterampilan berbahasa, khususnya berbicara. Sebagai sebuah keterampilan, tidak akan pernah datang begitu saja kepada pelakunya, akan tetapi butuh sebuah proses. Dengan kata lain, keterampilan berbicara di depan umum ini akan semakin lancar dan sukses manakala yang bersangkutan selalu berlatih dan berlatih untuk mengasahnya”.

Bupati As’at berharap dengan dilaksanakannya Workshop ini, diharapkan para Kepala OPD dituntut mampu menyampaikan ide-idenya dalam bahasa yang dimengerti oleh publik. Hal ini membuktikan bahwa kemampuan komunikasi, khususnya public speaking, menjadi kemampuan yang mutlak harus dimiliki setiap Kepala OPD agar mampu bersaing di zaman yang semakin dinamis. (Kominfo-lmj)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RKPD 2015
 RENJA SKPD 2015
 RENSTRA SKPD 2015-2019
 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 LAKIP 2015
 Lumajang Dalam Angka 2016
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2016
 Indikator Ekonomi
    Menurut Kecamatan 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan I 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan II 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan III 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan IV 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan I 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan II 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan III 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan IV 2016
 ICOR Kab. Lumajang 2016
 ILOR Kab. Lumajang 2016
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim
 SISKAPERBAPO JATIM
 BAPERTARUM - PNS
 BPJS Ketenagakerjaan
     KCP Lumajang

HIT COUNTER