Sabtu, 29 April 2017 
HOMEPengaduan
    Berita Lumajang

24 Desember 2016
HARJALU KE 761, BHAKTI SOSIAL BERSAMA WARGA RW.9 KELURAHAN JOGOTRUNAN

[lumajangkab.go.id] Semangat masyarakat untuk memperingati Hari Jadi Kota Lumajang (Harjalu) ke 761 masih berlanjut. Pada hari Sabtu (24/12/2016) bertempat di SD Jogotrunan 01 Lumajang, warga di lingkungan RW 9 Kelurahan Jogotrunan menggelar kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka peringatan Harjalu ke 761. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lumajang, Drs.H. As’at, M.Ag dan Wakil Bupati Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes serta Asisten Tata Praja, Susianto, SH.

Ketua Panitia Peringatan Harjalu ke 761 tingkat RW.9 Kelurahan Jogotrunan, Ahmadi, S.Pd menyampaikan bahwa selain Bhakti Sosial beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dan pemeriksaan mata gratis serta donor darah bagi warga RW. 9 Kelurahan Jogotrunan. Selain itu dilaksanakan juga kegiatan jalan sehat, pengajian umum dan penyerahan santunan kepada anak yatim dan para lansia.

Sementara itu, Bupati Lumajang dalam sambutannya menyampaikan bahwa rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Lumajang (Harjalu) ke 761 tingkat Kabupaten sudah berakhir pada tanggal 15 Desember. Bupati mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kelurahan Jogotrunan yang masih peduli dengan hari kelahiran kota Lumajang. Ucapan terima kasih juga diberikan kepada seeluruh jajaran Puskesmas Rogotrunan Kecamatan Lumajang dan PMI Kabupaten Lumajang yang ikut berpartisipasi melayani warga dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa “kita sekarang harus mengembangkan budaya lokal, contohnya seperti Kuda Kencak yang sudah mendapatkan sertifikat SNI, Kuda kencak itu satu-satunya milik Kabupaten Lumajang, sedangkan kota lainnya ndak boleh mengakunya, dan beberapa hari yang lalu Kuda Kencak ini tampil di Istana Negara di Jakarta. Kita harus bangga dengan budaya yang kita miliki ini”.

Terakhir, Bupati menyampaikan harapannya, “ Saya berharap masyarakat Lumajang jangan jadi provokator, hormati semua golongan, karena ini akan memicu perpecahan sesama bangsa kita, kepada petugas dari Dinas Kesehatan layani bapak-bapak dan ibu-ibu dengan senyuman, pasti mereka akan cepat sembuh “, demikian kata Bupati As’at yang sekaligus mengakhiri sambutannya.(Humas-Lmj)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RKPD 2015
 RENJA SKPD 2015
 RENSTRA SKPD 2015-2019
 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 LAKIP 2015
 Lumajang Dalam Angka 2016
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2016
 Indikator Ekonomi
    Menurut Kecamatan 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan I 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan II 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan III 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan IV 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan I 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan II 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan III 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan IV 2016
 ICOR Kab. Lumajang 2016
 ILOR Kab. Lumajang 2016
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim
 SISKAPERBAPO JATIM
 BAPERTARUM - PNS
 BPJS Ketenagakerjaan
     KCP Lumajang

HIT COUNTER