Sabtu, 29 April 2017 
HOMEPengaduan
    Berita Lumajang

21 Desember 2016
MASYARAKAT SAMBUT HANGAT KUNJUNGAN BUPATI DI DESA KRAI

[lumajangkab.go.id] Dalam serap aspirasi masyarakat di kegiatan Tilik Desa Bupati Lumajang yang bertempat di Balai Desa Krai Kecamatan Yosowilangun (20/12). Bupati Lumajang menerima keluhan dari beberapa Kepala Desa setempat. Hal yang dikeluhkan oleh beberapa Kepala Desa diantaranya adalah terjadinya banjir yang seolah menjadi langganan ketika datangnya musim penghujan.

Menanggapi keluhan dari Kepala Desa tersebut, Bupati Lumajang Drs. H. As’at, M.Ag menjawab akan berkoordinasi dengan SKPD untuk mencari solusi jangka panjang dalam penanggulanganya. Kedepan Pemerintah yaitu SKPD terkait akan segera melakukan pengerukan dan normalisasi daerah aliran sungai sehingga dapat maksimal dalam menampung air hujan.

Di sisi lain salah satu Kepala Desa juga menyampaikan usulannya terkait keberlangsungan ekosistem sungai terutama ikan, ini mengingat saat ini banyak masyarakat yang lebih memilih menangkap ikan dengan menggunakan cara-cara yang tidak ramah, seperti menyetrum atau menggunakan bahan kimia berbahaya. Cara ini selain mencemari lingkungan juga membunuh bibit ikan sehingga sangat mempengaruhi jumlah tangkapan kedepannya.

Keluhan masyarakat yang diwakilkan oleh Kepala Desa tersebut langsung disambut positif oleh Bupati Lumajang. “segera usulkan Perda larangan menangkap ikan dengan menggunakan obat dan strum “. Ujarnya.

Di akhir sesi tanya jawab, Bupati mengajak seluruh masyarakat ikut andil menjaga kebersihan demi terwujudnya pemukiman dan lingkungan yang nyaman. Upaya perbaikan dan pembangunan tidak akan terlaksana dengan baik, ketika legislatif, ekskutif dan masyarakatnya tidak bersatu untuk bergotong royong mewujudkan perbaikan.

Tilik Desa kali ini merupakan kegiatan yang kesekian kalinya dilakukan oleh Bupati Lumajang dan jajarannya. Kegiatan yang dilaksanakan secara terjadwal ini di sambuat baik oleh masyarakat. Masyarakat berharap agar seluruh program pembangunan yang telah berhasil dicapai dengan baik oleh Pemerintah dapat terus dipertahankan dan terus berbenah demi terwujudnya masyarakat Lumajang yang sejahtera dan bermartabat. (Humas-lmj)


Berita Lainnnya :

 Sekapur Sirih
 Lambang Daerah
 Sejarah Lumajang
 Visi Misi
 Eksekutif
 Legislatif
 Kecamatan

 Layanan Inspektorat (ISC)
 Layanan Perijinan
 Layanan PDAM
 Layanan Perhubungan
 Layanan Tenaga Kerja
 Layanan Perpustakaan
 Layanan Dinas Pasar
 Layanan PD Bank Pasar
 Layanan Bakesbangpol

 RKPD 2015
 RENJA SKPD 2015
 RENSTRA SKPD 2015-2019
 RPJMD 2015-2019
 RTRW 2012-2032
 LAKIP 2015
 Lumajang Dalam Angka 2016
 Indikator Ekonomi
    Kabupaten Lumajang 2016
 Indikator Ekonomi
    Menurut Kecamatan 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan I 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan II 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan III 2016
 IHK Inflasi Kab. Lumajang
    Triwulan IV 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan I 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan II 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan III 2016
 Nilai Tukar Petani (NTP)
    Triwulan IV 2016
 ICOR Kab. Lumajang 2016
 ILOR Kab. Lumajang 2016
 Prestasi Lumajang
 Transparansi Pengelolaan
    Anggaran Daerah

 Dewan TIK Nasional
 ICT-PURA
 Portal Berita Info Publik
 BNN Kab.Lumajang
 Bank Jatim
 SISKAPERBAPO JATIM
 BAPERTARUM - PNS
 BPJS Ketenagakerjaan
     KCP Lumajang

HIT COUNTER