SIRKUIT GUNUNG TAMBO RAYA UJI TANDING PERDANA KEJURPROV SEPATU RODA.

05 April 2021    DISPORA


Pembangunan sarana prasarana olahraga di Kabupaten Lumajang terus dilakukan salah satunya pembangunan sirkuit  sepatu roda yang ada di daerah gunung Tambo Raya Pasirian. Sirkuit sepatu roda tidak lain untuk memberikan fasilitas bagi atlet-atlet sepatu roda Lumajang untuk mengembangkan prestasi para atlet  sepatu roda Lumajang. Terutama untuk persiapan menyambut sebagai Tuan Rumah PORPROV VII 2022  yang rencananya untuk cabor sepatu roda akan di gelar di kabupaten Lumajang.  Cabor sepatu roda meskipun tergolong cabor baru tetapi dalam perkembangan prestasi atlet-atlet di Lumajang patut di acungi jempol Porprov di Tuban dengan meraih emas dan perunggu. Pembangunan sarpras olahraga yang baru selesai beberapa waktu yang lalu ini dilakukan uji tanding Kejurprov antar pengkab/pengkot se Jatim yang berlangsung 3-4 april 2021. Diikuti 13 kabupaten/kota : Sidoarjo,Surabaya, kab.Malang,Gresik,Lumajang, kota Kediri, Malang, Bojonegoro, Tulungagung, Sumenep, Ponorogo, Bangkalan dan Madiun.  

 

Kejuaraan Provinsi dibuka oleh Bupati Lumajang H. Thoriqul Haq. M.ML. hadir pula dari unsur Dispora Lumajang yang diwakili Sekdin Heri Susanto, SH dan juga ketua Koni Lumajang H. Ngateman, SH beserta penggurus di jajaran koni Lumajang. Kejurprov V 2021 Sepatu Roda pertama di gelar di kabupaten Lumajang ini categori nomor yang dilombakan meliputi : Inline speed, Standar, dan Pemula. Pada Kejurprov Sepatu Roda 2021 atlet –atlet kontingen Kabupaten Lumajang berhasil menyabet 4 medali emas, 2 perak, 3 perunggu. Tampil sebagai juara umum  categori nomor Speed yaitu Sidoarjo dengan 14 emas, 16 perak, 14 perunggu. Disusul posisi dua Surabaya dengan 13 emas, 10 perak, 14 perunggu sedangkan posisi dibawahnya ada Kabupaten Malang, Gresik dan Lumajang masing-masing dengan 4 emas hanya berbeda pada perolehan perak dan perunggu. Untuk juara umum nomor Standard Surabaya masih tak tergoyahkan dengan 7 emas, 4 perak, 5 perunggu dibawahnya Gresik dengan 5 emas Tulungagung 3 emas dan Kab. Malang 1 emas. Keberhasilan para atlet sepatu roda Lumajang ini sebagai barometer pada PORPROV mendatang. Keberhasilan atlet sepatu roda Lumajang ini merupakan karya polesan dari pelatih Agus Tanri Dinhara.

 

Berikut nama atlet penyumbang medali Kejurprov V Sepatu Roda tahun 2021 kabupaten Lumajang.

 

Emas :

1.   Sintya Wulan Sari : nomor lomba 200 m ITT FS kategori Junior Putri

2.   Sintya Wulan Sari : nomor lomba 1.000 m, kategori Junior Putri.

3.   Innoval Charles Mario : nomor lomba 200m ITT FS kategori Junior Putra   

4.   Shalva Pramitha Putri : nomor lomba 200m ITT FS kategori D Putri

 

Perak :

1.   Dimas Adi Saputra : nomor lomba  500m kategori Junior Putra

2.   Nabila Febriani Gista Naufabil : nomor lomba 500m kategori Junior Putri

 

Perunggu :    

1.   Innoval Charles Mario : nomor lomba Relay Putra kategori Junior Putra

2.   Shalva Pramitha Putri : nomor lomba 500m kategori D Putri

3.   Daysabyan Khoirul Akbar: nomor lomba Relay Putra ( Daysabyan, Dimas, Innoval Charles) kategori Junior Putra. (dispora-lmj/ns).