PENTINGNYA SOLIDARITAS DAN KERJA SAMA TIM YANG KUAT DALAM OPD.

19 Februari 2021    DISPORA


Plh Kadispora Nugraha Yudha Mudiarto S.Sos, M.Si sesuai dengan Surat Perintah Bupati Lumajang  H. Thoriqul Haq, M. ML nomor : 821/503/427.72/2021 tertanggal ditetapkan 1 Pebruari 2021. Sejak tanggal 15 pebruari 2021 sebagai Pelaksana Harian ( Plh)  Nugraha Yudha Mudiarto sudah melaksanakan tugas di samping bertugas di Dinas Perhubungan juga Plh pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Lumajang dikarenakan kondisi Kadispora Paimin, AP. MM saat ini sedang sakit dan sedang menjalani cuti sakit.  

Pelaksana Harian pak Yudha sudah tidak asing lagi pada Dinas Pemuda dan Olahraga pasalnya pernah menduduki Sekretaris Dispora pada tahun 2017. Langkah awal Plh yang baru ini adalah pelaksanaan Senam Rutin SKJ yang saat ini hanya dilaksanakan internal OPD masing-masing, maka Jum’at hari ini ( 19/2/2021) melaksanakan senam rutin SKJ secara bersama-sama digabung jadi satu antara Dishub dan Dispora yang pelaksanaannya di halaman parkir Stadion Semeru Lumajang. Dan untuk jadwal berikutnya akan bergilir ditempatkan pada dishub di kawasan Rusunawa atau tempat-tempat Dishub yang lainnya agar kepenatan dan kejenuhan rutin selama bekerja bisa refres kembali  urai prakata, Nugraha Yudha Mudiarto sebelum pelaksanaan senam kesegaran jasmani dimulai tadi pagi.

Setelah kegiatan senam rutin SKJ agenda berikutnya adalah rapat internal Dispora. Pada rapat internal Dispora semua hadir baik Sekretaris Dispora Heri Susanto, SH, Kabid Olahraga M. Soleh Alfan, S.Sos , Kabid Kepemudaan Hindam Adri Abadan, S.Sip serta para Kasi Kasubag beserta seluruh karyawan karyawati Dinas Pemuda dan Olahraga. Pada sambutannya Plh meminta dukungan kesolidan dan kerja sama dari rekan-rekan semuanya dalam menjalankan tugas di Dispora. Karena beliau harus membagi tugas kedinasan setiap harinya antara Dinas Perhubungan dan Dinas Pemuda dan Olahraga saat ini. Untuk itu dihimbau, peran penting tuigas dan tanggung jawab masing-masing person dalam menjalani tugas agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya seperti menjalankan tugas kedisplinan, kinerja dan loyalitas. Koordinasi dan komunikasi pada atasan kabid masing-masing bidang  manakala menemui permasalahan dan kendala,ujarnya. Kalau saya pribadi di Dishub mempunyai raport setiap harinya anak buah saya dalam menjalani tugas dan tugas itu dilaporkan pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Lumajang. Kalau Dishub yang ditanggani banyak masalah arus lalu lintas, pelayanan kepada masyarakat, dan Dinas Perhubungan ini banyak titik pantau yang ditanggani yang tersebar seperti daerah terminal – terminal di seluruh lumajang. Kalau dilihat dari portal di lapor lumajang yang banyak kasus dan permasalahan Dishub itu rangking satu ujarnya. Sedang  di Dispora kan tidak ada untuk itu kita melangkah bersama enak dirasakan bersama gak enak kita rasakan bersama pokok iso ngopi banjir (penjualnya namanya banjir depan stadion) celotehnya yang suka humor yang langsung disambut senyum tawa para ASN Dispora. Kita bekerja di Dispora ibarat rumah kita,ladang kita maka kita menjaga bersama-sama ada permasalahan kita pecahkan bersama. Bagaimana kita bekerja dengan perasaan senang setiap hari, gembira dan enjoy itu yang ditekankan oleh Plh Nugraha Yudha Mudiarto. (dispora-lmj/ns).