TOT INSTRUKTUR SENAM BAGI OPD

22 Januari 2021    DISPORA


Melalui Tupoksi peran Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lumajang melalui seksi keolahragaan terutama pada seksi olahraga tradisional dan rekreasi, (kamis, 21/1/’ 21) melaksanakan sosialisasi dan TOT Instruktur Senam bagi Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lumajang. Undangan dihadiri tiap OPD diwakili 2 orang jumlah keseluruhan 80 orang. Kegiatan TOT berlangsung ruang lobi Dinas Pemuda dan Olahraga Stadion Semeru Lumajang.  Training untuk Instruktur Senam diharapkan pada masing-masing OPD memiliki Instruktur Senam yang mandiri. Dengan terciptanya para instruktur senam di lingkungan kerja masing-masing diharapkan untuk menggerakkan hidup sehat dan bugar terutama di OPD tempat kerja. Hadir Kadispora Paimin, AP.MM, para Kabid Olahraga dan Kabid Pemuda serta Kasi Olahraga Tradisional dan Rekreasi Galih Permadi, S.Or.

Kadispora memberikan tip bahwa untuk senang gerak perasaan hati harus riang gembira itu juga termasuk olahraga.  Di era wabah masih saja terjadi hari ini sedangkan kita butuh  hidup sehat, gaya hidup yang sehat dengan terbatasnya kita hidup sosial bermasyarakat maka pelatihan Instruktur Senam untuk OPD masing-masing Dinas sangat tepat. Sedangkan Kabid Olahraga Moh. Soleh Alfan. S.Sos dalam sambutannya bersyukurnya nikmat Allah yang luar biasa adalah nikmat Sehat. Apapun bisa laksanakan kalau kita sehat, pikiran kita fres, pola pikir kita baik menjalani hidup ini mudah. Kabid Olahraga menilai lebih penting mana membangun rumah sakit yang mewah dengan fasilitas kedokteran lengkap apa membangun masyarakat hidup sehat, tentu semua orang untuk memilih hidup sehat, syaratnya apa. mudah kita senang melaksanakan aktifitas gerakan teratur benar dan baik, ujarnya.

Kasie Ortrad dan Rekreasi Galih Permadi, bahwa TOT senam juga merupakan bagian dari olahraga Rekreasi. Olahraga yang tidak dituntut untuk berprestasi maupun untuk memperoleh medali, senam ini sifatnya happy, riang gembira. Diharapkan nanti para Instruktur di OPD ini mampu untuk menciptakan kreasi dan seni yang fariatif dalam dunia senam, kita sama-sama belajar tidak ada orang yang sempurna, dengan komunitas ini nanti kita saling mengisi dan saling belajar . Dengan pertemuan ini diharapkan nanti ada surat tindak lanjut kegiatan berkelanjutan yang direncanakan latihan Senam dilaksanakan setiap hari jum’at pukul 08.00 WIB di GOR Wira Bhakti Lumajang. Untuk segala perubahan maka disepakati lewat akun grup WA ujarnya mengakhiri sambutannya. (dispora-lmj/ns)