Memanfaatkan Liburan Sekolah Bersama Perpustakaan Mulamalurung Kabupaten Lumajang

09 Juli 2024    DISARPUS


Namanya Lukman Ramadhan, Sekolah di SDIT Nurul Islam Klakah, naik kelas 4. Saat ditanya oleh petugas ruang anak Ia ingin menjadi syeh, dan mau membaca buku agama Islam. Sejak usia 1 tahun sudah diajak Ibuknya berkunjung ke Perpustakaan. Sejak dini sang Ibu sudah memperkenalkan Lukman dengan buku tema agama yang dipinjam di perpustakaan. Dari apa yang dilakukan Ibunya, Lukman jadi senang berkunjung dan membaca buku agama, padahal jarak tempat tinggalnya dengan perpustakaan jauh. Lukman tinggal di Dusun Kidul Kali Gunung Dulang Klakah, 17 km jarak yang ditempuh untuk sampai ke Perpustakaan Daerah Kab. Lumajang. Ibu Nasruro adalah Ibu yang luar biasa mau membacakan buku pada Lukman sejak Masruroh masih kecil. Kata beliau karena dulu Ibuknya jg senang membacakan buku pada Bu Masruroh dan itu membawa dampak positif bagi kehidupan Bu Masruroh. Bu Masruroh sekarang menjadi seorang Guru. Sehingga dari pengalaman masa kecilnya suka dibacakan buku oleh Ibuknya, beliau menularkannya juga pada Lukman. Dari kebiasaan Bu Masruroh membacakan buku sejak kecil pada Lukman sekarang Lukman, kosa katanya bertambah, dalam mendidiknya pun mudah dan kalau belajar dia mudah berkonsentrasi.
Liburan Sekolah, ternyata semangat teman-teman untuk belajar tetap tinggi. Sekolah boleh libur tapi belajar tetap dong. Perpustakaan adalah tempat belajar yang asyik di saat liburan ini. Banyak buku2 cerita dari kisah para nabi/rasul, cerita berbahasa inggris, cerita antariksa, cerita bagaimana membuat lukisan yang bagus, dan cerita cerita seru lainnya. Selain sebagai tempat belajar perpustakaan juga asyik untuk tempat bermain.

Eits tapi jangan lupa untuk daftar menjadi anggota perpustakaan dan nimati layanan yang diberikan oleh Disarpus Kab. Lumajang