HASIL IKM 86,11 - DPMPTSP TETAP PACU PRIORITAS PERBAIKAN UNSUR PELAYANAN SELESAI TAHUN INI

31 Agustus 2023    DPMPTSP


POJOK INFO-Lumajang. Hasil Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Lumajang periode survey tanggal 19 – 30 Juni 2023, Tribulan II Tahun 2023 diperoleh Nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) sebesar 86,11.
Analisa menggunakan metode Importance – Permormance Analysis (IPA) dari Martila dan James diperoleh kesimpulan bahwa prioritas perbaikan unsur Pelayanan yaitu Persyaratan Pelayanan, Waktu penyelesaian Pelayanan, Spesifikasi Produk, Kompetensi Pelaksana, Kualitas Sarana dan prasarana. Adapun unsur pelayanan yang sudah baik dan patut dipertahankan adalah unsur Prosedur Pelayanan, Pengelolaan Pengaduan, Biaya dan Perilaku Pelaksana.
Saran perbaikan dari responden tersampling yaitu agar diberikan rambu/tanda yang memudahkan pengguna layanan bisa mengenali pintu masuk pelayanan di MPP.
Perbaikan terus kita lakukan menjadi tolok ukur untuk menilai tingkat kualitas pelayanan yang diberikan sekaligus feedback perbaikan terus – menerus kualitas layanan kepada masyarakat. IKM ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mengetahui kinerja pelayanan aparatur pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Lumajang

#lumajangkab
#dpmptspkablumajang
#dpmptspprovjatim
#lumajangeksotik